Tuesday, July 25, 2017

Tempat Wisata Kuliner di Hong Kong


Hongkong menjelma menjadi negara yang maju dengan pesona dan tempat wisata yang banyak di kunjungi wisatawan. Ada banyak hal yang menjadi incaran para turis saat berkunjung ke Hongkong ini, mulai dari wisata belanja, wisata alam, atau ke tempat-tempat keagamaan, sampai wisata kuliner.

Dan kali ini kita akan membahas dimana saja tempat wisata kuliner di Hongkong yang bisa dicoba mulai dari tempat yang murah meriah, hingga yang mahal. Yuk, cek wisata kuliner di Hong Kong ini.

1.       Tim Ho Wan, Dim Sum
via. theepochtimes.com
Jika Anda ingin merasakan Dim Sum dengan cita rasa yang tinggi, maka mengunjungi tempat ini adalah solusi terbaik. Maka tak salah jika seorang seniman andal asal Amerika yang kini menetap di Hong Kong, Michael Sloan, selalu merekomendasikan tempat ini kepada siapapun yang bertanya.

Kelezatannya sudah tak perlu diragukan lagi, karena hampir setiap tahun restoran Tim Ho Wan selalu mendapatkan bintang Michelin, sebuah penghargaan tertinggi di dunia kuliner Internasional. Di tahun 2016 kemarin, ada dua dari lima cabangnya yang mendapatkan penghargaan ini, yaitu cabang North Point dan Sham Shui Po. Untuk masalah harga, rata-rata di patok dengan harga sekitar USD 9.

Jadi, jika Anda mengunjungi Hong Kong, datanglah ke 9-11 Fuk Wing Street, Sham Shui Po. Anda akan menemukan antrean yang cukup panjang di restoran ini, terutama di weekend. Selamat mencoba!

2.       Mak’s Noodle, Mie pangsit udang yang melegenda.
via. placeweknow.com
Satu lagi tempat wisata kuliner di Hong Kong yang terkenal sejak didirikan tahun 1960. Mak’s Noodle ini dikenal baik oleh warga Hong Kong sebagai mie pangsit terbaik. Bagaimana tidak, mie pangsit yang lembut dan pangsit yang garing dan segar berisi daging udang ini sangat menggugah selera.

Mie yang disajikan dalam mangkuk kecil dan sangat tradisional ini akan membuat Anda ingin memesan lebih dan tak cukup 1 porsi. Berlokasi di 77 Wellington Street, Central, ini dipatok mulai harga sekitar USD 6.

3.       Lei Garden, Restoran untuk keluarga.
via. thefoodescape.com
Sama seperti Tim Ho Wan, Lei Graden yang kini sudah memiliki 24 cabang di berbagai negara ini juga mendapatkan bintang di Michelin guide tahun 2016. Menu-menu tradisional berbasis sea food di sini disajikan dengan sangat elegan dan memiliki citarasa dan kualitas yang tinggi.

Dengan designnya yang kontemporer, Anda akan merasakan atmostfer yang kental dan otentik dengan Hong Kong. Didirikan tahun 1973 oleh Chan Shu Kit, restoran ini juga sangat terkenal dengan saus XO-nya. Saus yang melegenda yang kini telah menjadi bagian dari integral dunia kuliner Hong Kong.


4.       Sin Yin, restoran modern dengan cita rasa tradisional
via. hungryhongkong.net
Terletak di Kowloon, tepatnya di 1 Austin Road West, Kowloon Station, tempat ini menawarkan suasana yang mewah dan elegan, presentasinya selalu cantik, namun begitu Anda tak akan kehilangan sentuhan rasa tradisional dari makanan khas Hong Kong. Menu andalannya adalah Dim Sum dan Seafood.

Tak hanya cita rasa yang tinggi, Anda juga akan dimanjakan dengan interior yang indah, lengkap dengan instalasi seni dan wallpaper yang mengecoh mata.

5.       Seventh Son, restoran dengan menu kanton
via. lifestyleasia.com
Didirikan oleh Chui Wai-khan, restoran yang berada di Kwan Chart Building, 6 Tonnochy Road, Wan Chai ini mengusung menu-menu kanton. Mulai dari Dim Sum sampai nasi goreng yang dibungkus dengan daun lotus, yang resepnya telah diwariskan secara turun menurun.

Bagaimana, sudah tak bingung lagi untuk mencari restoran di Hong Kong, bukan? 5 restoran tadi adalah tempat wisata di Hong Kong yang bisa sekali Anda kunjungi saat berlibur di negeri Jacky Chan ini. Dan Selamat mencoba!