Senin, 29 Desember 2014

Biografi Singkat Marco Polo, Seorang Tokoh Traveler Sejati



Marco Polo lahir 15 September 1254 di Venesia, Italia, dia merupakan seorang penjelajah dan pedagang berkebangsaan Eropa yang memiliki kisah petualangan yang mengesankan. Kisah petualangan Marco Polo begitu terkenal karena gambaran Marco Polo akan tempat-tempat yang ia singgahi begitu memikat. 

Marco Polo memulai perjalanannya ketika ia berusia 17 tahun. Ketika itu ia melakukan perjalanan bersama dengan ayahnya, Niccolo dan pamannya, Maffeo. Mereka merupakan orang barat pertama yang melakukan perjalanan ke Jalur Sutera ke Cina dan mengunjungi Kublai Khan. Marco Polo kemudian mencatat perjalanannya dalam sebuah buku Il Milione.

Sabtu, 20 Desember 2014

Melihat Pertunjukan Wayang Dalang Manteb Dengan Sinden Bule


Menyambut hari jadi Kabupaten Purbalingga ke 182 yang jatuh pada tanggal 18 Desember, Pemerintah menggelar beberapa hiburan untuk masyarakatnya, salah satu diantaranya adalah pementasan wayang kulit yang diadakan dua hari berturut-turut yakni hari selasa dan rabu kemarin. Sayangnya hujan turun pada pagelaran wayang yang pertama sehingga jumlah penontonnya hanya sedikit. Baru pada pementasan kedua yang digawangi oleh dalang beken Ki Manteb, jumlah penontonnya lumayan banyak. Padahal, sebelum pentas dimulai, hujan turun sangat deras. Namun ajaibnya saat acara dimulai, hujan perlahan-lahan mereda, seperti yang dikatakan oleh Ki Manteb sendiri " Tenang wae, nek wis mulai wayangane li insyaallah udane mandek, merga Gusti Allah". Ki Manteb merupakan dalang yang beken karena menjadi ikon salah satu obat sakit kepala.

Jumat, 19 Desember 2014

Tips Melatih Otot Supaya Bisa Traveling Berhari-hari



Supaya saat kita traveling selalu fit dan bugar, kita perlu memperkuat tiga bagian utama - bahu, pergelangan kaki, dan otot inti-dengan melakukan latihan ini, diharapkan kamu dapat melewati segala rintangan yang berat.

Kekuatan otot tidak hanya diperoleh dengan angkat beban saja. "Jika anda tersandung didalam medan yang sulit, latihan ini membantu anda untuk pulih lebih cepat dari biasanya" Kata juara angkat besi, Dan John. Latihlah gerakan ini tiga kali dalam seminggu, dan kegiatan backpackingmu bakal lebih mudah dan menyenangkan. simak tips dari backpacker.com berikut ini.

Kamis, 18 Desember 2014

Menyepi di Air Terjun Curug Kali Karang, Purbalingga


Jalan-jalan kali ini saya berkesempatan mengunjungi salah satu curug di Purbalingga yang berada di kecamatan rembang, yakni curug Kali Karang. Curug ini berada di desa Tanalum, dari terminal losari masih terus ke atas. Jika hendak kesana, tanyakan saja pada warga di sekitar situ, soalnya rute jalannya rumit. Untuk masuk ke area curug ini saya harus melewati jalan offroad yakni jalan berbatu dan berkerikil yang naik turun. harus sangat berhati-hati ketika mengendarainya, lengah sedikit bisa-bisa tergelincir. Kebetulan saya kesana pas hujan sedang turun, jadi saya harus extra hati-hati.

Senin, 15 Desember 2014

Pendakian Gunung Sindoro via Kledung

Sumbing, Merapi, dan Merbabu dilihat dari Sindoro
Beberapa bulan kemarin saya bersama dua orang teman melakukan pendakian ke puncak gunung Sindoro, Wonosobo, Jawa Tengah, namun baru sekarang ini saya sempat mempublikasikannyam mumpung lagi mood. Sindoro merupakan gunung yang masih perawan, karena dibagian badan gunungnya tidak terjamah oleh manusia, beda dengan sumbing yang pada bagian badan gunungnya sudah ditanami oleh penduduk. karena kealamiannya tersebut, Sindoro sering sekali mengalami kebakaran hutan.


Jumat, 05 Desember 2014

Tips Fotografi Landscape Saat Traveling


Helo sobat, di postingan ini saya akan berbagi beberapa tips dalam melaksanakan fotografi landscape. Tips ini diberikan oleh Mister Robert Caputo, selaku fotografer dari media National Geografi sebagai panduan singkat para fotografer pemula dalam melakukan hunting foto landscapenya. Simak baik-baik wejangan dari mister,