Tuesday, April 29, 2014

Singgah di Rumah Kopi OBAMB



 Well sore tadi saya sempat mampir ke kota Purwokerto dengan tujuan pertama yaitu bersilaturahmi ke tempat teman saya, e teman saya ngajak ngopi-ngopi di salah satu  warung kopi, namanya Rumah Kopi OBAMB, teman saya akhirnya terdampar di jln brigjend encung no 9 Purwokerto, lokalisasi, eh maksudnya lokasi bersemayamnya Rumah Kopi Obamb ini, kalo dari arah Unsoed tuh lurus terus sampai pertigaan lapangan belok kanan, terus kanan lagi terus belok kiri, nanti di kanan jalan akan nampak sebuah ruko yang didepan-nya nampak kursi dan meja dari kayu gelondongan,hehe. Berhubung kunjungan ini bersifat mendadak jadi saya tidak sempat membawa kamera, jadi di posting ini saya pasang fotonya dari akun facebook-nya OBAMB sendiri, :-P. So, mari kita lihat ada apa saja didalamnya...


Saat mulai masuk, tampak waiternya (sayang bukan waitress, coba kalo cewe, pasti tambah betah ngopi lama-lama disitu,haha) tersenyum manis semanis gula jawa dan menyapa kita sambil memberi kita daftar menu-nya. Nah, ni kita sudah mulai menuju ke menu, jangan pada pengin ya. Menu yang ditawarkan disitu lumayan banyak dan harganya amat sangat terjangkau bagi kantong mahasiswa kere seperti saya ini, lol. Menu untuk kopinya lumayan lengkap, untuk kopi originalnya ada arabika, robusta, toraja, lampung, aceh, dll. Lalu untuk mixed coffee-nya pula ada banyak variasi yang disajikan, ada banana coffee, rum coffee, zinger bread, vanilla coffee, cappuccino (sayang tidak memakai froth, jadi rasanya seperti kopi susu saja. hehe), kopi moka, dll. Nah cara meracik kopi-nya bukan hanya ditubruk, tapi ada pilihan cara penyajiannya, kita bisa milih mau pake moka pot atau vietnam drip. Dan Rumah Kopi OBAMB ini juga menyediakan kopi luwak asli dengan banderol harga cuma Rp. 25 ribu saja, kok murah ya? katanya si kopi luwaknya nda seratus persen, masih ada campuran-campurannya, kalo kopi luwaknya seratus persen pastinya mahal dan belum tentu bakal laku kecuali untuk para maniak kopi.

Suasananya lumayan santai, kita bisa ngobrol-ngobrol sampai bibir berbusa, bukan karena ayan tapi karena saking nikmatnya mengobrol. sambil ngopi, kita bisa memesan beberapa teman minum kopi, seperti roti bakar, pisang bakar, dan pancake. saya waktu itu memesan Rum Coffee dengan pancake yang super ajib rasanya. Dan selain kopinya yang menjadi daya tarik utama, ada daya tarik sekunder-nya lho teman-teman, yaitu pengunjung-nya. Kekhasan OBAMB telah menarik para customer-customer yang..mmmhhh...TOP, yaitu wanita-wanita kampusnya, haha. Biasanya pada malam hari cewe-cewe yang mau pada clubbing mampir dulu kesini. Lumaya buat cuci mata nggak tuh?haha.

bravo buat Rumah Kopi OBAMB,kalo saya ke purwokerto lagi, pastilah daftar kunjungan utama saya adalah mampir ke rumah kopi ini. :-)



Best Regards, Abenx Sagara

2 comments:

edinesia said...

wah ini agan emang pecinta kopi sejati nie, pasti dimana ada agan disitu pasti ada kopi
ok deh gan hidup kopi

Abenx Sagara said...

hahaha, kopi is the best la gan pokoknya,haha.